Banyak yang Bertanya, Apakah Garansi Wuling Air ev Bisa Hangus Jika Dimodifikasi?

Garansi Wuling Air ev
Image Source : carscoops.com

Otosera - Mungkin banyak dari Anda yang sering bertanya tentang garansi Wuling Air ev. Apakah garansi Wuling Air ev bisa hangus jika dimodifikasi?

Seiring dengan terus bertambahnya populasi Wuling Air ev di Indonesia, tentunya juga semakin banyak orang-orang yang ingin merombak ataupun memodifikasi mobil listrik tersebut.

Pada umumnya, modifikasi yang dilakukan yaitu dengan melakukan perubahan warna, striping, dan penambahan aksesori-aksesori tertentu.

Wuling Air ev yang telah dimodifikasi biasanya sering muncul pada pameran otomotif nasional. Bahkan, mobil listrik tersebut sering dijadikan highlight pabrikan serta menjadi tontonan banyak pengunjung yang ada di pameran.

Tidak hanya itu saja, hasil modifikasi Wuling Air ev juga sering dibagikan oleh akun sosial media resmi Wuling dengan harapan konsep modifikasi yang telah dilakukan dapat menjadi acuan atau ide untuk para modifikator yang ada di Indonesia.

Meskipun demikian, tetap saja untuk melakukan modifikasi Air ev harus dilakukan dengan sangat hati-hati dan sesuai dengan aturan. Karena jika tidak, garansi Wuling Air ev bisa hangus.

Apakah Garansi Wuling Air ev Bisa Hangus Jika Dimodifikasi?

Garansi Wuling Air ev
Image Source : tuningblog.eu

Direktur Pemasaran Wuling Motors Indonesia yakni Dian Asmahani juga menyatakan saat ini sudah banyak pemilik Wuling Air ev yang melakukan modifikasi.

Namun, dirinya menegaskan bahwa modifikasi yang dilakukan sebaiknya tidak menyentuh bagian kelistrikan. Karena garansi Wuling Air ev akan hangus jika sampai menyentuh ke bagian kelistrikan.

"Biasanya mungkin (yang menggugurkan garansi) yang ada kaitannya sama komponen kelistrikan," kata Dian Asmahani.

Dian pun menyarankan agar pemilik Wuling Air ev yang akan melakukan modifikasi alangkah sebaiknya melakukan komunikasi dan meminta saran kepada tim purnajual pabrikan.

Karena dari situ nantinya tim purnajual dapat mengetahui wilayah mana saja yang sebaiknya tidak melakukan modifikasi.

"Ada baiknya seandainya memodifikasi ada kaitannya dengan garansi itu lebih baik dikomunikasikan ke tim after sales di bengkel kita, mana yang menggugurkan garansi atau enggak," kata Dian Asmahani kembali.

Diketahui juga bahwa pada pameran Periklindo Electric Vehicle Show atau PEVS tahun 2023 yang lalu, Wuling turut memajang Air ev yang telah dimodifikasi menjadi mobil polisi dan pemadam kebakaran.

Menurut Dian, ini akan membuktikan bahwa Wuling Air ev dapat menjadi kanvas lukisan untuk para penggiat modifikasi yang ada di seluruh Indonesia.

Posting Komentar untuk "Banyak yang Bertanya, Apakah Garansi Wuling Air ev Bisa Hangus Jika Dimodifikasi?"