Honda Resmi Luncurkan Motor Irit BBM, Harganya Cuma Rp 12 Jutaan

Motor Irit BBM
Image Source : motorplus-online.com

Otosera - Honda secara resmi meluncurkan motor irit BBM. Motor tersebut yakni Honda Blade 110 yang akan diluncurkan secara resmi di Vietnam.

Motor irit BBM pabrikan Honda tersebut memiliki banyak keunggulan, mulai dari harganya yang sangat terjangkau, bodinya yang cukup ramping, hingga konsumsi bahan bakarnya yang super duper irit.

Nama Blade sendiri sebenarnya pernah digunakan oleh Honda untuk motor bebek yang dijual di pasar Indonesia. Namun, kendaraan tersebut di Indonesia sudah disuntuk mati dan hanya di Vietnam sajalah nama Blade masih terus digunakan hinga sekarang.

Desain Motor Irit BBM Honda Blade 110

Motor Irit BBM
Image Source : lajumotor.com

Honda Blade 110 yang diluncurkan di Vietnam hadir dengan perpaduan sporty nan elegan yang akan membuat siapa saja yang memakainya akan terlihat lebih menawan.

Apalagi permainan warna dual-tune dengan guratan-guratan kekinian, tentu akan menjadikan motor irit BBM yang satu ini bakal jadi incaran banyak orang.

Jika dilihat dari segi karakter, dimensi serta tampilannya, Honda Blade 110 memang cocok sekali untuk digunakan di area perkotaan yang ramai dan padat akan kendaraan.

Dapat dikatakan secara garis besar Honda Blade 110 masih mengusung desain khas motor bebek entry level, yang mana berdimensi cukup ramping dan sudut-sudut yang dibuat dengan begitu minimalis.

Namun, untuk masalah fitur memang tidak ada yang spesial dari Honda Blade 110. Pabrikan hanya membekalinya dengan teknologi yang biasa saja.

Contohnya saja seperti kuncinya yang masih konvensional, lampu yang masih halogen, serta panel instrumen yang masih analog tanpa adanya soket pengisian daya baterai ponsel.

Mesin Honda Blade 110

Motor Irit BBM
Image Source : hondagiapbinhduong.com

Untuk masalah mesin, Honda Blade 110 menggunakan mesin SOHC 110cc bersilinder tunggal dengan pendingin udara. Pembekalan yang dilakukan oleh pabrikan akan membuat kendaraan dapat menghasilkan tenaga 8,2 dk dan torsi puncak 8,6 Nm.

Yang lebih menariknya lagi, konsumsi bahan bakar Honda Blade 110 tergolong cukup irit, yakni seliter BBM dapat menempuh jarak sejauh 54 kilometer. Pantas saja jika Honda Blade 110 digadang-gadang sebagai motor irit BBM.

Honda Blade 110 dijual secara resmi di Vietnam dengan harga mulai dari 19,2 juta dong atau jika dirupiahkan sekitar 12 jutaan saja untuk versi yang masih menggunakan rem tromol depan-belakang.

Sementara untuk versi rem cakram dijual dengan harga 1,5 jutaan rupiah lebih mahal dibandingkan dengan versi rem tromol depan-belakang.

Posting Komentar untuk "Honda Resmi Luncurkan Motor Irit BBM, Harganya Cuma Rp 12 Jutaan"