Ini Dia Penampakan Pajero Evolution, Motuba Langkah yang Dijual dengan Harga Rp 769 Juta

Pajero Evolution
Image Source : youtube.com

Otosera - Pajero memang sudah disuntik mati. Namun, belakangan ini pernah lahir varian lain yang sangat spesial. Mitsubishi kedapatan menjual Pajero dengan embel-embel Evolution di belakangnya.

Varian tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah Pajero Evolution. Pajero varian spesial tersebut diproduksi secara massal untuk dapat memenuhi persayaratan homologasi motorsport.

Dengan kata lain, Mitsubishi ingin mengikuti ajang Reli Dakar dengan menggunakan Pajero varian spesial yang disebut-sebut Pajero Evolution.

Diketahui ada sekitar 2.500 unit varian Pajero Evolution yang sudah diproduksi. Menariknya lagi, 500 unit telah dilengkapi dengan transmisi manual.

Harga Pajero Evolution

Pajero Evolution
Image Source : carscoops.com

Untuk varian Pajero Evolution keluaran tahun 1977 saat ini sedang dilepas ke pasar mobil bekas Amerika Serikat dengan kisaran harga US$ 52.500 atau setara dengan Rp 769,5 juta.

Meskipun usianya sudah di atas 25 tahun dan termasuk ke dalam golongan motuba, harga tersebut bahkan jauh lebih mahal dengan Pajero Sport terbaru yang dijual di Indonesia.

Untuk saat ini, Pajero Sport di Indonesia dijual dengan kisaran harga Rp 552,1 juta - Rp 735,6 juta. Tentunya harga tersebut hampir setara dengan Pajero Evolution yang dijual di Amerika Serikat.

Pajero Evolution Dakar tercatat telah sukses merajai gelaran Reli Dakar sebanyak 12 kali terhitung sejak tahun 1985 silam.

Tidak sampai disitu saja, dominasi Mitsubishi Pajero pun berlanjut setelah tujuh tahun tak terkalahkan dan selalu menjadi juara Reli Dakar pada tahun 1992, 1993, 1997, 1998, 2001, dan 2007.

Pabrikan pun telah menambahkan full body kit yang ditandai dengan wheel arch flares, sistem suspensi independen all-around, sistem kemudi yang jauh lebih responsif, dan mesin yang lebih bertenaga daripada sebelumnya.

Tenaga Pajero Evolution berasal dari V6 3,5 liter dengan tenaga sekitar 276 tenaga kuda dan torsi 257 lb-ft.

Ini merupakan SUV spesifikasi Jepang yang telah dilengkapi dengan transmisi manual 5 kecepatan super langkah dan baru diimpor dari Jepang pada tahun 2022.

Pajero Evolution telah dilengkapi dengan kluster instrumen metrik dan odometernya dapat menampilkan jarak sekitar 209.000 kilometer.

Hingga saat ini, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) telah resmi menghentikan produksi Pajero sekaligus menutup fasilitas pabriknya di Sakahogi, Prefektur Gifu, Jepang pada tahun 2021 yang lalu.

Pajero yang diberhentikan produksinya di Jepang dengan Pajero Sport yang diproduksi di Indonesia merupakan series mobil yang berbeda.

Di beberapa negara, Pajero lebih dikenal dengan nama Montero atau Shogun. Mitsubishi Pajero yang disuntik mati merupakan model lama yang diperkenalkan sejak tahun 1982 dan mengalami penyegaran kembali untuk yang terakhir kalinya pada tahun 2006.

Posting Komentar untuk "Ini Dia Penampakan Pajero Evolution, Motuba Langkah yang Dijual dengan Harga Rp 769 Juta"