Jangan Salah, Motor Bebek 2 Tak Yamaha F1ZR Ternyata Masih Ada Barang Barunya

Motor Bebek
Image Source : Ridwan Arifin

Otosera -Yamaha F1ZR merupakan motor bebek 2 tak yang dulu pernah menjadi idaman banyak orang di masanya. Meskipun sudah tidak diproduksi lagi, namun ternyata ada yang masih menyimpan motor bebek ini sejak keluar dari pabrik.

Anda dapat menemukan satu unit Yamaha F1ZR berwarna putih dan biru keluaran tahun 2005 di pintu masuk dealer Yamaha Sentral Medan yang berada di bawah naungan Alfa Scorpii.

Motor bebek tersebut saat ini menemani jajaran motor 2 tak Yamaha yang lainnya, seperti RX-King dan Matik Glide.

Menariknya lagi, motor Yamaha F1ZR tersebut merupakan barang baru yang belum pernah dipakai sama sekali alias barang baru stok lama.

Jarak tempuhnya masih 2,6 kilometer saja loh! Kira-kira mau dijual dengan harga berapa ya?

Motor Bebek
Image Source : Ridwan Arifin

"F1ZR asli baru, NOS. Itu bos tidak mau dijual," kata Joni Lie selaku General Manager Marketing PT Alfa Scorpii di Medan, Sumatera Utara.

Sekilas Tentang Motor Bebek Yamaha F1ZR

Motor Bebek
Image Source : detik.com

Yamaha F1ZR telah diperkenalkan sejak tahun 1977. Motor ini sebelumnya merupakan generasi penerus dari Force 1, Alfa, dan F1Z.

F1ZR merupakan motor bebek dengan desain sporty dengan bentuk bodi yang meruncing pada bagian depannya. Yamaha F1ZR tersebut telah dibekali dengan manual clutchalias tuas kopiling, namun untuk sistemnya masih semi otomatis.

Jika melihat dari spesifikasinya, Yamaha F1ZR telah dibekali dengan mesin satu silinder 2-tak berkapasitas 110,4 cc.

Tidak hanya itu saja, motor tersebut memiliki bore x stroke: 52,0 x 52,0 mm, rasio kompresi: 7,1:1 dan karburator Mikumi (VM 20 X 1).

Jika di atas kertas, F1ZR mampu untuk meyemburkan tenaga sebesar 11,8 Hp/7.500 RPM dengan torsi maksimal 10,7 Nm/6.500 RPM.

Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi 4 percepatan. Sementara untuk bobot motor tersebut dapat dikatakan cukup ringan, yakni hanya sekitar 95 kilogram saja.

Posting Komentar untuk "Jangan Salah, Motor Bebek 2 Tak Yamaha F1ZR Ternyata Masih Ada Barang Barunya"