Berkaca dari F1, Marc Marquez Yakin Honda Bisa Sukses Lagi di MotoGP

Marc Marquez
Image Source : iwanbanaran.com

Otosera - Marc Marquez yakin Honda akan sukses lagi di MotoGP karena Honda saat ini dikabarkan tengah mengalami keterpurukan usai kalah dari pabrikan-pabrikan Eropa seperti KTM dan Ducati.

Marc Marquez memiliki keyakinan bahwa suatu saat nanti Honda akan bangkit lagi jika berjaca pada pengalaman di kancah balap mobil F1.

"Kami tahu saat ini Honda berada dalam momen yang sulit, juga semua pebalap mereka banyak berjuang. Saya berharap, bersama-sama kita dapat meningkatkan proyek ini. Sekarang kami mungkin sedikit kehilangan arah dan motornya tidak kompetitif. Tapi masa kami akan tiba," ujar Marquez.

Kontrak Marc Marquez Akan Segera Berakhir

Marc Marquez
Image Source : ligaolahraga.com

Masa depan Marc Marquez pun akan menjadi tanda tanya besar dengan masa kontraknya yang hanya tinggal menyisakan dua tahun lagi terhitung hingga akhir tahun 2024.

Meskipun kontraknya akan habis, namun Marquez tetap akan fokus terhadap balapan. Apalagi dirinya sangat yakin bahwa Honda akan bangkit dan sukses kembali.

"Saya memiliki kontrak dua tahun dengan Honda, jadi target saya adalah mencoba menemukan yang terbaik karena saya yakin Honda akan bisa melakukannya. Lihat apa yang mereka lakukan di Formula Satu di mana mereka (memasok) mesin terbaik untuk Red Bull. Jadi saya percaya kepada mereka," sambung Marquez.

Marc Marquez saat ini diketahui tengah terpuruk dan berada pada peringkat 18 klasemen MotoGP 2023 dengan mengoleksi 15 poin dari enam seri balapan yang telah digelar.

"Ini sangat sulit, saya berjarak 116 poin di belakang pemimpin klasemen, dan seperti yang Anda ketahui, kami tidak memiliki motor (terbaik) untuk bisa menjadi yang tercepat," ujar Marquez.

"Kalender balap masih panjang, dan mari kita lihat, apakah kami dapat terus bekerja dan menemukan ritme untuk memenangkan balapan lagi. Saya butuh target. Targetnya gelar, sudah ada tapi sekarang jauh lebih sulit karena saya tersingkir dalam tiga balapan," ujar Marquez kembali.

"Kami menunjukkan bahwa kami bisa cepat dalam satu putaran, tetapi sekarang kami perlu meningkatkan kecepatan dan lebih konsisten selama akhir pekan," pungkas Marquez.

Posting Komentar untuk "Berkaca dari F1, Marc Marquez Yakin Honda Bisa Sukses Lagi di MotoGP"