Gawat! Marc Marquez Tabrak Motor Johann Zarco Hingga Terbelah Dua

Marc Marquez
Image Source : Dok. MotoGP

Otosera - Sebuah kejadian mengerikan kembali menimpa Marc Marquez. Kejadian tersebut terjadi pada saat latihan bebas atau Free Practice 2 MotoGP German pada Jumat (16/06/2023) waktu setempat.

Saat itu, Marc Marquez terseret di lintasan dan langsung menghantam motor Johann Zarco hingga terbelah dua.

Momen mengerikan tersebut terjadi saat memasuki menit-menit akhir. Marc Marquez yang sedang berusaha untuk memperbaiki catatan waktunya justru memacu motornya dengan sangat kencang.

Alhasil, saat dirinya memasuki tikungan satu, motornya tiba-tiba oleng serta terjatuh dan terseret ke arah gravel.

Secara mengejutkan, tidak jauh dari lokasi ada Johann Zarco. Tidak sempat untuk menghindar, motor Marc Marquez kemudian dengan keras menghantam motor Johann Zarco.

Hantaman yang sangat keras tersebut mengakibatkan Johann Zarco terpental hingga tersungkur di bagian tepi sirkuit.

Dilihat dari rekaman kamera, Johann Zarco juga tampak terlihat kesakitan dan kesulitan untuk bangkit.

Marc Marquez Tidak Meminta Maaf Kepada Johann Zarco

Marc Marquez
Image Source : Dok. MotoGP

Namun, Marc Marquez justru tidak meminta maaf. Dirinya justru langsung mencari tumpangan untuk menuju ke paddock tanpa mempedulikan kondisi Johann Zarco.

Aksinya tersebut pun langsung menuai kecaman dari warganet karena dianggap tidak punya jiwa sportifitas.

Bukannya meminta maaf, Marquez justru malah menyalahkan Zarco karena tidak bisa menghindari motornya. Menurutnya lagi, Zarco hanya diam saja seolah-olah sudah siap untuk menerima hantaman.

"Saya pernah mendengar orang mengatakan bahwa saya berbahaya, tetapi saya akan mengatakannya lagi: Jika ada yang memiliki kesempatan untuk menghindari apa yang terjadi, itu adalah Johann dan bukan saya, yang mendorong kecepatan sepanjang putaran," kata Marquez.

Meskipun motor keduanya rusak parah, namun beruntungnya kondisi Marquez dan Zarco baik-baik saja. Keduanya bahkan dikabarkan tidak mengalami cedera yang serius akibat insiden tersebut.

Posting Komentar untuk "Gawat! Marc Marquez Tabrak Motor Johann Zarco Hingga Terbelah Dua"