Inilah Alasan Marc Marquez Selalu Pakai Simbol Semut di Helm

Marc Marquez
Image Source : gridoto.com

Otosera - Marc Marquez merupakan salah satu legenda MotoGP yang sering menggunakan simbol semut pada helm yang digunakannya.

Namun, tahukah Anda dengan makna yang ada pada simbol semut tersebut? Marc Marquez diketahui telah menggunakan helm dengan simbol semut itu sejak Moto2 di Catalunya, Spanyol.

Arti Simbol Semut Pada Helm Marc Marquez

Marc Marquez
Image Source : gridoto.com

Simbol semut yang ada pada helm Marc Marquez biasanya menempel pada livery helm. Semut sendiri dilambangkan sebagai hewan kecil yang pekerja keras. Bahhan, semut bisa mengangkat 10 kali lipat beban dari berat tubuhnya.

"Ketika aku masih kecil, aku sangat-sangat pendek. Hanya helm dan jaket (yang besar). Salah satu tim manager bilang aku seperti semut. Kerja, kerja, kerja dan pada akhirnya datang," ujar Marquez.

Meskipun kecil, namun semut sangat jago. Ketika Marquez masih kecil, berat badannya pun masih sangat ringan. Namun dirinya tidak pernah menyerah dan berhasil menaklukkan motor 125 cc.

Dengan demikian dapat diartikan bahwa Marquez telah mampu untuk dapat mengendalikan motor yang beratnya dua kali lipat dari berat tubuhnya.

Simbol semut yang ada pada helm Marquez juga mengingatkan bahwa kerja keras merupakan salah satu cara untuk memenangkan balapan. Hingga saat ini, simbol semut tersebut masih digunakan oleh Marquez.

Jika dilihat, tubuh Marquez memang tidak setinggi para pebalap MotoGP yang lainnya. Tinggi Marquez sendiri hanya sekitar 169 cm. Tinggi tersebut tentunya jauh dibanding dengan tinggi adiknya yakni Alex Marquez. Alex Marquez sendiri memiliki tinggi sekitar 180 cm.

Tentunya sangat wajar rasanya jika Marquez dapat memanfaatkan tubuhnya yang kecil tersebut karena memiliki keuntungan untuk tidak mengalami hambatan aerodinamis.

Marc Marquez terakhir menjadi juara dunia pada tahun 2019. Setelah itu, dirinya kerap cedera dan lebih banyak menghabiskan waktu di rumah sakit.

Namun, rasa sakit tersebut tidak pernah mengubah mentalnya meskipun telah beberapa kali mengalami crash yang mengerikan hingga cedera serius.

Posting Komentar untuk "Inilah Alasan Marc Marquez Selalu Pakai Simbol Semut di Helm"