Kelebihan & Kekurangan Honda Scoopy 2023

Honda Scoopy 2023
Image Source : astra.co.id

Otosera - Hingga saat ini, Honda Scoopy 2023 masih menjadi motor yang banyak difavoritkan oleh orang-orang. Motor ini telah melakukan penyegaran hingga beberapa kali sebelum akhirnya terlihat lebih modern dan kekinian.

Dapat dikatakan, Honda Scoopy 2023 memiliki ciri khas tersendiri jika dibandingkan dengan motor matik lainnya yang ada di pasaran.

Tampilannya yang lebih mengutamakan tema retro modern, tentunya menjadi salah satu alasan mengapa motor ini banyak diminati oleh para konsumen.

Jika sebagian besar motor matik pada umumnya memiliki desain sporty dengan bentuk tajam, maka lain halnya dengan Scoopy. Scoopy justru memiliki desain yang terlihat manis dan serba membulat.

Jika dilihat secara sekilas, motor ini memang memiliki desain yang hampir mirip dengan motor khas Italia. Vespa Jepang juga menjadi julukan dari motor ini.

Harga Honda Scoopy 2023

Honda Scoopy 2023
Image Source : radarcirebon.id

Bagi Anda semua yang tertarik untuk membeli motor ini, maka Anda harus mengetahui terlebih dahulu harganya. Dan berikut harga Honda Scoopy 2023 dilansir dari situs resmi AHM.

  • Scoopy Fashion : Rp 21,353 juta
  • Scoopy Sporty : Rp 21,353 juta
  • Scoopy Prestige : Rp 22,115 juta
  • Scoopy Stylish : Rp 22,115 juta

Kelebihan Honda Scoopy 2023

Honda Scoopy 2023
Image Source : tribunjualbeli.com

Honda Scoopy 2023 tentunya memiliki banyak sekali kelebihan dibandingkan dengan motor matik yang lainnya. Dan berikut beberapa kelebihannya.

  • Pilihan Warna yang Cukup Banyak

Kelebihan pertama yaitu pilihan warna yang cukup banyak. Warna-warna tersebut mulai dari: prestige white, prestige black, stylish brown, stylish red, fashion black, fashion blue, sporty red, dan sporty black.

Dengan banyaknya pilihan warna tersebut, tentu konsumen dapat menyesuaikan dengan warna kesukaan mereka sesuai selera.

  • Suara Mesin Sangat Halus

Kelebihan selanjutnya yaitu suara mesin sangat halus. Dilengkapi dengan teknologi eSP serta fitur AGC Starter, motor ini memiliki suara mesin yang sangat halus ketika dihidupkan.

Hal ini tentu akan membuat suasana sekitar jadi lebih ramah karena tidak ada suara bising yang ditimbulkan dari motor.

  • Irit Bahan Bakar

Honda Scoopy 2023 telah dilengkapi dengan sistem PGM-FI yang akan membuat irit bahan bakar. Tidak heran tentunya jika para pengendara banyak yang memburu motor matik ini karena dapat menghemat pengeluaran untuk bahan bakar.

  • Memiliki Berbagi Fitur Canggih

Dan kelebihan yang terakhir yaitu memiliki berbagai fitur canggih. Salah satu fiturnya yakni fitur USB Charger yang dapat digunakan untuk mengisi daya ponsel.

Tidak hanya itu saja, terdapat juga fitur CBS yang dapat membuat pengereman menjadi lebih optimal pada saat mengemudi.

Ada pula fitur Parking Brake Lock yang akan membantu para pengguna untuk mengunci motornya saat berada di jalanan yang menanjak dan menurun.

Tidak ketinggalan juga fitur Anti Theft Alarm yang akan membantu dalam mencegah pencurian motor.

Kekurangan Honda Scoopy 2023

Honda Scoopy 2023
Image Source : katadata.co.id

Dibalik kelebihan yang dimiliki, Honda Scoopy 2023 ternyata juga memiliki kekurangan. Namun, kekurangan tersebut tidaklah menjadi masalah yang berarti jika dibandingkan dengan kualitas yang diberikan. Dan berikut beberapa kekurangannya.

  • Harga yang Jauh Lebih Mahal

Kekurangan pertama yaitu harga yang jauh lebih mahal. Untuk ukuran motor matik, Scoopy memang tidak pernah bersahabat untuk masalah harga.

Hal ini karena memang pabrikan telah memberikan beragam fitur canggih dan juga desain yang modern untuk menunjang kenyamanan para pengguna. Jadi, ya wajar saja jika harganya tergolong lebih mahal.

  • Tenaga Mesin yang Jauh Lebih Kecil

Selain harganya yang jauh lebih mahal, Scoopy juga memiliki tenaga mesin yang jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan motor matik jenis yang lainnya.

Dibandingkan dengan Fino, Scoopy hanya dapat mengeluarkan tenaga sekitar 8,8 hp saja. Sedangkan Fino dapat mengeluarkan tenaga hingga 9,3 hp.

Meskipun demikian, tenaga yang dikeluarkan oleh Scoopy tetap dapat berjalan optimal dan tidak pernah menghambat para pengguna pada saat berkendara.

Itulah sekilas ulasan tentang Honda Scoopy 2023 beserta dengan harga, kelebihan, dan juga kekurangannya. Semoga bermanfaat khusus bagi Anda semua yang ingin membeli motor ini.

Posting Komentar untuk "Kelebihan & Kekurangan Honda Scoopy 2023"