Benarkah Marc Marquez Tidak Laku Lagi di MotoGP?

Marc Marquez
Image Source : gettyimages.com

Otosera - Loris Reggiani selaku mantan pebalap yang kini menjadi pengamat MotoGP mengungkapkan bahwa Marc Marquez sudah tidak diminati lagi oleh tim lain.

Menurutnya, tim-tim besar yang ada di MotoGP tidak ingin mengambil risiko dengan merekrut Marc Marquez.

Di lain sisi, Loris pun mengatakan bahwa Marc Marquez sudah kehilangan sentuhan di lintasan MotoGP.

Tidak hanya itu saja, usianya yang tak lagi muda juga menjadi pertimbangan mengapa Marc Marquez disebut-sebut tidak laku lagi di MotoGP.

"Setelah apa yang kami lihat di Jerman, saya melihat sangat sulit baginya (menemukan tim baru). Saya pikir semua kecelakaan dan patah tulang ini telah mempengaruhinya: ketika Anda melukai diri sendiri, Anda akan tetap mengingatnya," ujar Loris.

"Sekarang risikonya terlalu besar bahkan bagi pabrikan lain untuk mengambilnya, karena beberapa alasan: dia bukan lagi Marquez sebelumnya. Jika dia tidak menang, itu kesalahan pabrikan, kecuali ada pebalap lain dengan motor yang sama di depannya," ujar Loris kembali.

Bayaran Marc Marquez Sangat Rendah

Marc Marquez
Image Source : gettyimages.com

Loris pun menegaskan bahwa bayaran Marquez tidak terlalu mahal karena peformanya yang mulai menurun belakangan ini.

Karena sejatinya, tim hanya akan mengeluarkan anggaran dalam jumlah yang besar bagi pebalap yang dapat menjanjikan kemenangan.

"Seseorang yang harganya sangat mahal, Anda hanya dapat mengambilnya jika Anda hampir 100% yakin dia bisa menang," ungkap Loris.

Hingga saat ini, Marc Marquez diketahui masih menyisakan kontrak sekitar dua musim lagi bersama dengan tim Honda.

Namun Marquez justru mengancam akan mencabut kontraknya lebih cepat jika tim Honda tidak mampu memberikan motor yang terbaik baginya.

"Saya tidak tahu apakah benar dia tidak ingin balapan dengan Honda lagi: seperti yang kita lihat di Jerman, dia selalu berusaha, tapi mungkin tidak berhasil seperti sebelumnya," pungkas Loris.

Posting Komentar untuk "Benarkah Marc Marquez Tidak Laku Lagi di MotoGP?"