Biar Nggak Tekor Saat Beli, Beginilah Cara Memperhatikan Garansi Mobil Bekas

Garansi Mobil Bekas
Ilustrasi Foto Garansi Mobil Bekas

Otosera - Garansi mobil bekas tentunya harus senantiasa diperhatikan jika Anda sering membeli mobil bekas. Hal ini dilakukan agar nantinya Anda tidak tekor ketika sudah membelinya.

Karena proses pembelian mobil bekas bisa menjadi malapetaka bagi para konsumen. Sebab, ada kemungkinan mobil bekas yang dibeli akan jadi cepat rusak karena perawatan yang buruk dari pemilik yang sebelumnya.

Maka dari itu, selain memperhatikan kelengkapan surat-suratnya, Anda juga harus memastikan garansi mobil bekas yang diberikan oleh si penjual.

Hal ini seperti yang telah dijelaskan oleh Jeffrey Andika selaku Founder sekaligus CEO Otospector. Dirinya mengatakan bahwa mobil yang mendapatkan jaminan garansi pastinya akan membuat konsumen akan jauh lebih aman dan nyaman.

Garansi Mobil Bekas Sangat Penting

Garansi Mobil Bekas
Ilustrasi Foto Garansi Mobil Bekas

Karena salah satu fungsi garansi yaitu untuk memberikan perlindungan terhadap segala jenis kerusakan yang disebabkan karena pemakaian dan juga untuk menanggung biaya perbaikan apabila sewaktu-waktu mobil bekas yang dibeli mengalami kerusakan.

"Di saat kita tidak bisa mengetahui secara pasti riwayat pemakaian mobil bekas, menjadi penting mobil bekas yang kita miliki dilindungi garansi. Manfaat garansi mobil bekas yakni buat melindungi kendaraan dari kerusakan yang disebabkan karena pemakaian, seperti kebocoran oli, overhaul mesin, overheat, overhaul transmisi dan lainnya," kata Jeffrey Andika.

Tidak hanya itu saja, para konsumen pun sangat dianjurkan agar tidak tergiur dengan mobil bekas yang dijual dengan harga tidak wajar bahkan jauh dari harga pasaran.

Karena ada kemungkinan besar hal tersebut merupakan jebakan. Maka dari itu, pastikan kondisi kendaraan masih dalam keadaan bagus baik dari segi tampilan ataupun segi peforma.

Ada baiknya untuk melakukan test drive secara singkat untuk mengecek peforma, ragam fitur, handling, dan juga sisi ergonomisnya.

Saat ini sudah ada banyak sekali leasing yang menawarkan pembiayaan untuk mobil-mobil yang usianya sudah tua, misalnya saja seperti BFI Finance.

Anda mungkin dapat menggunakan lembaga pembiayaan tersebut. Karena untuk usia kendaraan yang akan dibayai yakni maksimal 15 tahun saat melakukan pengajuan kredit melalui BFI Finance.

"Untuk setiap mobil bekas yang Anda beli menggunakan pembiayaan melalui BFI Finance, kami jamin Garansi Otospector selama 1 tahun yang memberi perlindungan berupa jaminan biaya perbaikan mesin dan transmisi saat kendaraan Anda mengalami kerusakan," kata Jeffrey Andika kembali.

Itulah sekilas ulasan tentang garansi mobil bekas yang harus diperhatikan agar tidak tekor saat membelinya. Semoga Bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Biar Nggak Tekor Saat Beli, Beginilah Cara Memperhatikan Garansi Mobil Bekas"