Inilah Waktu yang Tepat untuk Ngecas Baterai Motor Listrik

Baterai Motor Listrik
Ilustrasi Foto Pengisian Baterai Motor Listrik

Otosera - Baterai motor listrik merupakan salah satu komponen terpenting yang ada pada motor listrik.

Oleh karena itu, jika baterainya sudah habis, maka Anda harus segera melakukan pengisian.

Namun jangan salah, karena pengisian baterai motor listrik tidak bisa dilakukan sembarangan.

Ada waktu yang tepat untuk melakukan pengisian daya agar baterai motor listrik bisa terus terawat.

Untuk itu, produsen motor listrik ALVA telah memberikan edukasi mengenai cara yang benar untuk melakukan perawatan baterai motor listrik.

ALVA memberikan informasi kepada seluruh anggota ALVA Riders Community (ARC) mengenai waktu yang tepat untuk melakukan pengisilan ulang baterai dan juga cara menyimpan baterai yang aman.

Sebagai informasi tambahan, baterai ALVA Cervo merupakan baterai dengan tipe Lithium NCM yang memiliki berat 12,3 kg dan kapasitas 73,8 V 24 Ah (1,8 kWh) serta durasi pengisian yang cukup cepat.

Karena baterai ini telah mendukung fitur fast charging yang memungkinkan para pengguna dapat melakukan pengisian ulang daya hanya dalam waktu 4 jam saja.

Waktu yang Tepat untuk Ngecas Baterai Motor Listrik dan Cara Merawatnya

Adapun tips yang dapat dilakukukan untuk memelihara baterai ALVA Cervo serta waktu yang tepat untuk melakukan pengisian ulang baterai motor listrik yakni sebagai berikut!

  • Segera lakukan pengisian baterai jika kapasitas sudah berada pada level 20%.
  • Jika motor tidak digunakan dalam waktu yang cukup lama, maka putuskanlah aliran listrik dengan cara menyimpan ALVA Cervo pada tempat yang aman dan buka penutup baterai. Bila perlu, keluarkan baterai dari dock-nya.
  • Pastikan baterai selalu terhindar dari paparan air dan debu saat penutup dibuka atau pada saat baterai dikeluarkan dari tempatnya.
  • Saat baterai akan disimpan, pastikan kapasitasnya berada pada level 40% - 60% serta berada pada suhu -20 oC sampai dengan 25 oC serta kelembaban < 60% RH.

Itulah sekilas ulasan tentang waktu yang tepat untuk ngecas baterai motor listrik beserta dengan cara merawatnya. Semoga Bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Inilah Waktu yang Tepat untuk Ngecas Baterai Motor Listrik"