3 Motor Listrik Produk Lokal yang Menjanjikan

Otosera - Indonesia merupakan salah satu negara dengan potensi besar untuk pengembangan kendaraan listrik. Hal ini didukung oleh ketersediaan sumber daya alam yang melimpah, seperti nikel, kobalt, dan litium, yang merupakan bahan baku utama baterai kendaraan listrik.

Pemerintah Indonesia juga telah memberikan berbagai insentif untuk mendorong pengembangan kendaraan listrik, seperti insentif pajak dan subsidi. Hal ini membuat kendaraan listrik menjadi semakin terjangkau bagi masyarakat.

Berikut adalah 3 motor listrik produk lokal yang menjanjikan:

1. Gesits

image source  : oto

Gesits merupakan motor listrik yang diproduksi oleh PT Wijaya Karya Industri Manufaktur (WIMA). Motor ini memiliki desain yang modern dan stylish, serta dibekali dengan berbagai fitur canggih, seperti rem ABS, lampu LED, dan speedometer digital.

Gesits memiliki mesin berdaya 2.250 watt yang mampu menghasilkan kecepatan maksimal 70 km/jam. Motor ini juga memiliki jarak tempuh hingga 120 km dalam sekali pengisian daya.

2. Smoot E-scooter

image source : SPLACH Bike

Smoot E-scooter merupakan skuter listrik yang diproduksi oleh PT Smoot Technology Indonesia. Skuter ini memiliki desain yang kompak dan ringan, sehingga mudah untuk diparkir dan dibawa ke mana saja.

Smoot E-scooter memiliki mesin berdaya 1.200 watt yang mampu menghasilkan kecepatan maksimal 50 km/jam. Skuter ini juga memiliki jarak tempuh hingga 50 km dalam sekali pengisian daya.

3. Volta 401

image source : blibli.com

Volta 401 merupakan motor listrik yang diproduksi oleh PT Volta Indonesia Semesta. Motor ini memiliki desain yang klasik dan retro, serta dibekali dengan berbagai fitur canggih, seperti lampu LED, speedometer digital, dan USB charger.

Volta 401 memiliki mesin berdaya 2.200 watt yang mampu menghasilkan kecepatan maksimal 60 km/jam. Motor ini juga memiliki jarak tempuh hingga 100 km dalam sekali pengisian daya.

Ketiga motor listrik tersebut menawarkan berbagai keunggulan, seperti desain yang modern, fitur yang lengkap, dan harga yang terjangkau. Hal ini membuat motor listrik menjadi semakin menarik bagi masyarakat Indonesia.

Kesimpulan

Motor listrik merupakan pilihan yang tepat untuk masyarakat Indonesia yang ingin mengurangi ketergantungan terhadap bahan bakar fosil. Selain itu, motor listrik juga lebih ramah lingkungan dan lebih murah dalam pengoperasiannya.

Pemerintah Indonesia perlu terus memberikan dukungan untuk pengembangan kendaraan listrik, agar semakin banyak masyarakat yang tertarik untuk beralih ke kendaraan listrik.

Posting Komentar untuk "3 Motor Listrik Produk Lokal yang Menjanjikan"