Verstappen Kembali Menguasai GP Arab Saudi, Red Bull Raih Finis 1-2

Otosera - Max Verstappen kembali menunjukkan dominasinya di awal musim F1 2024. Setelah menang di Bahrain, pebalap Red Bull tersebut kembali menjadi yang tercepat di GP Arab Saudi yang digelar di Sirkuit Jeddah pada 9 Maret 2024.

Imgsrc : Motorsport.com

Memulai balapan dari posisi terdepan, Verstappen tampil konsisten dan nyaris tak terbendung sepanjang 50 lap. Rekan setimnya, Sergio Perez, menempel ketat di posisi kedua, namun Verstappen akhirnya unggul 13 detik di garis finis.

Sementara itu, Charles Leclerc dari Ferrari harus puas berada di peringkat ketiga. Pebalap muda McLaren, Oscar Piastri, berhasil finis keempat diikuti Fernando Alonso (Aston Martin) dan George Russell (Mercedes).

Kemenangan ini semakin memantapkan dominasi Red Bull pada awal musim. Verstappen kini memimpin klasemen sementara pebalap, diikuti Perez dan Leclerc.

Berikut ringkasan jalannya balapan

  • Verstappen memimpin sejak start dan mempertahankan posisinya hingga finis.
  • Perez sempat memberikan tekanan, namun tidak bisa melewati Verstappen.
  • Leclerc berhasil menyalip Norris untuk mengamankan podium ketiga.
  • Piastri tampil mengejutkan dengan finis keempat di depan Alonso dan Russell.

Dengan kemenangan ini, Verstappen semakin diunggulkan untuk mempertahankan gelar juara dunianya. Mampukah Red Bull mempertahankan dominasi mereka pada seri selanjutnya di Jepang? Kita tunggu saja.

Posting Komentar untuk "Verstappen Kembali Menguasai GP Arab Saudi, Red Bull Raih Finis 1-2"