Yamaha Xabre 150: Motor Sport Agresif Bergaya Streetfighter

Otosera - Yamaha Xabre 150, motor yang sempat menjadi bintang tersendiri di Indonesia,  mencuri perhatian pecinta motor sport dengan gaya streetfighter yang agresif.  Mari kita lihat lebih dekat motor ini.

Imgsrc : Cermati.com

Performa Tangguh

Xabre 150 menggendong mesin 150 cc SOHC berpendingin cairan.  Jangan remehkan kapasitas mesinnya,  Xabre 150 mampu memuntahkan tenaga 16.09 hp pada 8.500 rpm dan torsi 14.3 Nm pada 7.500 rpm.  Mesin ini terkenal responsif dan lincah,  cocok untuk penggunaan harian di perkotaan maupun diajak sedikit berlari kencang.

Desain Streetfighter yang Gahar

Identitas Xabre 150 yang paling menonjol adalah desain streetfighter gahar.  Lampu depan tunggal yang tajam,  setang lebar,  dan body berotot menciptakan kesan agresif dan sporty.  Motor ini  cocok untuk pengendara yang menginginkan tampil beda dan gahar di jalanan.

Handling dan Kenyamanan

Suspensi teleskopik di depan dan monoshock di belakang  memberikan handling yang stabil dan nyaman saat bermanuver.   Meskipun berorientasi pada performa,  posisi riding Xabre 150 tidak terlalu menunduk  sehingga  masih menawarkan kenyamanan untuk perjalanan jauh.

Sudah Tidak Dipasarkan Lagi

Sebagai catatan penting, Yamaha Xabre 150  sudah tidak lagi dijual secara resmi di Indonesia.   Namun,  Xabre 150 bekas masih  dicari  banyak peminat  di pasaran motor bekas.   Harganya pun relatif terjangkau  dibandingkan motor sport 150 cc baru lainnya.

Beberapa hal lain yang mungkin menarik tentang Yamaha Xabre 150:

  • Xabre 150 menggunakan sistem pengereman cakram hidraulis di roda depan dan belakang untuk daya cengkram yang lebih baik.
  • Tangki bahan bakarnya berkapasitas 10.2 liter.
  • Memiliki speedometer full digital dengan informasi yang lengkap.

Kesimpulan

Yamaha Xabre 150  mungkin tidak lagi bisa didapatkan dalam kondisi baru,  tetapi motor ini  tetap  menjadi pilihan menarik  di pasar motor bekas  bagi  Anda yang  mencari motor sport bergaya streetfighter  dengan performa yang  tangguh dan  harga terjangkau.

Posting Komentar untuk "Yamaha Xabre 150: Motor Sport Agresif Bergaya Streetfighter"