Yamaha AirBlade 160: Skutik Sporty dan Bertenaga, Penantang Serius di Kelas Maxi Skutik?

Otosera - Yamaha AirBlade 160 menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta skutik Indonesia. Skutik bongsor ini hadir dengan desain sporty, mesin bertenaga, dan fitur modern, yang  secara tidak langsung  menggerayangi pasar maxi skutik yang selama ini dikuasai pabrikan lain.

Imgsrc: Kompas Otomotif

Mari kupas tuntas mengenai Yamaha AirBlade 160:

Desain Tajam dan Sporty

AirBlade 160 mengusung desain yang tajam dan sporty. Lampu depan LED yang sipit  menambah kesan agresif.  Bodi yang gambot  dengan lekukan tegas  mengingatkan pada skutik maxi Yamaha, namun dengan dimensi yang  lebih compact.  Velg berukuran besar  dan penggunaan suspensi teleskopik kokoh  menegaskan  aura sporty  dari skutik ini.

Mesin 160cc yang Powerful

Yamaha membekali AirBlade 160 dengan mesin 160cc Blue Core,  dipinjam dari Yamaha XMAX 155.  Meskipun  sedikit lebih besar dibanding kompetitor di kelasnya yang rata-rata 125-150cc,  mesin ini  menjanjikan  performa yang bertenaga  dan  akselerasi yang lincah.  Belum ada informasi resmi mengenai tenaga dan torsi yang dihasilkan, namun  diharapkan  mampu bersaing  dengan para pemain existing di kelas 150cc.

Fitur Modern yang Menarik

AirBlade 160  tidak hanya unggul  dalam performa  tetapi juga  dalam fitur-fiturnya.  Beberapa fitur yang kemungkinan akan hadir pada AirBlade 160 antara lain:

  • Smart Key System: Sistem tanpa kunci yang memudahkan menghidupkan mesin dan membuka bagasi.
  • Anti-lock Braking System (ABS): Mencegah roda terkunci saat pengereman mendadak, fitur penting untuk meningkatkan keselamatan berkendara.
  • Panel Instrumen Digital: Menampilkan informasi secara lengkap dan mudah dibaca.
  • LED Headlight: Menyediakan pencahayaan yang terang dan irit.

Yamaha AirBlade 160: Penantang Serius?

Dengan  desain sporty yang memikat,  mesin bertenaga  kelas 150cc,  dan  fitur modern  yang  komplet,  Yamaha AirBlade 160  berpotensi menjadi  penantang serius  di  kelas maxi skutik  yang selama ini didominasi pabrikan lain.  Skutik bongsor  dengan  handling yang  lebih lincah  dan  irit bahan bakar  ini  mungkin  menjadi  pilihan  menarik  bagi  konsumen  yang  menginginkan  kemampuan   touring  jarak jauh  tetapi  tetap  menyukai  sensasi berkendara  yang  lebih sporty.

Kehadiran Yamaha AirBlade 160 masih sebatas rumor dan belum ada konfirmasi resmi dari Yamaha Indonesia.  Namun, kehadirannya  cukup dinantikan  para pecinta skutik di Tanah Air.

Posting Komentar untuk "Yamaha AirBlade 160: Skutik Sporty dan Bertenaga, Penantang Serius di Kelas Maxi Skutik?"