MotoGP: Bagnaia Mengaku Sangat Terbantu dengan Adanya Menu Balap Sprint Race

MotoGP
Image Source : detik.com

Otosera - Pembalap MotoGP Francesco Bagnaia mengaku sangat terbantu dengan adanya menu balap Sprint Race. Dengan adanya sprint race, rider Ducati tersebut berhasil meraih hasil yang sangat positif.

Bagnaia berhasil mendapatkan ekstra poin dan memimpin klasemen untuk sementara waktu dari 5 seri yang sudah dijalaninya sejak sejauh ini.

"Saya beruntung ada balapan sprint sekarang. Jika tidak, peringkat saya akan turun jauh," ucap Bagnaia yang dikutip dari Speedweek pada Rabu (24/5/2023).

Hingga saat ini, Bagnaia hanya berjarak satu poin saja dari Marco Bezzecchi yang ada pada peringkat kedua setelahnya. Jika tidak ada sprint race, mungkin Bagnaia bisa turun ke peringkat ketiga.

Posisi 6 Besar MotoGP 2023

MotoGP
Image Source : yahoo.com

Berdasarkan perhitungan hasil balapan utama hari Minggu, berikut adalah posisi 6 besar yang memuncaki klasemen MotoGP.

1. Marco Bezzecchi (Ducati) = 76 Poin

2. Johann Zarco (Ducati) = 58 Poin

3. Francesco Bagnaia (Ducati) = 50 Poin

4. Fabio Quartararo (Yamaha) = 48 Poin

5. Jorge Martin (Ducati) = 44 Poin

6. Brad Binder (KTM) = 43 Poin

Tanpa menghitung poin yang didapatkan pada sprint race, Bagnaia hanya berada pada peringkat ketiga dan hanya unggul dua poin saja dari Fabio Quartararo.

Dirinya juga kalah dari Johann Zarco dan Marco Bezzecchi dengan selisih poin yang dapat dikatakan cukup banyak.

Selama lima seri MotoGP 2023, Bagnaia memang terlihat tampil cukup gemilang pada sprint race. Dirinya berhasil menjuarai sprint race GP Portugal, GP Amerika, GP Spanyol (naik podium dua sprint race), dan GP Prancis (naik tiga podium sprint race).

"Balapan sprint sangat membantu, itu sudah pasti. Tanpa sprint saya hanya akan mendapat 50 poin. Saya memiliki 44 poin dari balapan sprint yang sangat membantu," kata Bagnaia kembali.

Seri lanjutan MotoGP 2023 akan berlangsung 11 juni mendatang di Sirkuit Mugello, Italia. Namun, Bagnaia justru mengalami cedera retak tulang belakang akibat crash pada balapan MotoGP Prancis.

Namun, pihak Ducati akan memastikan bahwa cedera tersebut tidak terlalu serius. Dengan demikian, Bagnaia dapat dipastikan akan mengikuti balapan di kandangnya sendiri.

Posting Komentar untuk "MotoGP: Bagnaia Mengaku Sangat Terbantu dengan Adanya Menu Balap Sprint Race"